3 Permainan Seru untuk Merangsang Kecerdasan

0
254

Anak mengalami banyak fase perkembangan dan tumbuh kembang. Perkembangan otak dan kecerdasan si kecil paling pesat ada di usia di bawah tiga tahun. Stimulasi kecerdasan anak di usia ini akan merangsang tumbuh kembang otaknya. Salah satu stimulasi otak anak adalah melalui bermain. Simak 3 pilihan permainan yang cocok untuk mengoptimalkan kecerdasannya berikut ini.

Bermain tangkap bola
Permainan klasik yang selalu jadi permainan yang seru dan melatih anak untuk banyak bergerak adalah tangkap bola. Hampir tidak ada anak yang menolak diajak bermain bola, terutama anak yang masih berusia di bawah tiga tahun.

Pukul balon
Permainan dengan harga terjangkau ini hanya memerlukan alat berupa sebuah balon. Lemparkan balon ke udara dan ajaklah anak mengejar ke manapun balon bergerak untuk segera melemparkannya lagi ke udara sebelum balon menyentuh tanah. Cobalah melakukan hal ini selama mungkin hingga anak dan Moms sama-sama berkeringat sebelum beristirahat.

Bermain mengumpulkan kapas atau bola pingpong
Ide permainan lainnya yang cocok untuk anak di bawah tiga tahun adalah melibatkan kapas atau bola pingpong dengan ukuran yang lebih besar daripada ukuran mulut anak sehingga anak tidak dapat menelannya. Tebarkan bola-bola kapas maupun bola pingpong ini di lantai, dan mintalah Si Kecil untuk mengumpulkannya dalam waktu beberapa menit seperti yang Moms telah tetapkan sebelumnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here