5 Aspek Penting dalam Memahami Perkembangan Bayi Baru Lahir

0
329

“A baby brings so much happiness.” Ungkapan ini pastinya disetujui oleh banyak orang, tidak terkecuali oleh Moms. Bayi baru lahir memang membawa banyak kebahagiaan. Namun perlu diperhatikan bahwa bayi yang baru lahir memiliki daya tahan tubuh yang masih rentan, sehingga perawatan-nya juga harus ekstra hati-hati. Selain itu, Moms juga perlu memperhatikan 5 aspek penting berikut ini:

  1. Saat Memandikan Bayi
    Mandi jadi saat yang harus Moms perhatikan. Memandikan bayi harus dilakukan dengan hati-hati.  Ketahui bagaimana cara untuk memegang, kemudian juga membasuh tubuh mereka dengan air, suhu air yang digunakan dan produk sabun hingga shampo yang cocok dipakai.
  2. Posisi Saat Menggendong
    Harus diingat bahwa untuk bayi yang baru lahir sampai dengan usia 1 bulan umumnya masih belum bisa menopang kepala mereka sendiri, sehingga tidak boleh sembarangan dalam menggendong. Takutnya nanti akan membuat mereka cidera.
  3. Menidurkan Bayi
    Bayi baru lahir biasanya menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur. Ketahui cara yang tepat untuk menidurkan bayi Moms.
  4. Asupan Nutrisi
    Asupan nutrisi terpenting untuk bayi adalah ASI. Jika karena beberapa kondisi, Moms tidak bisa memberikan ASI, berikan susu formula. Namun perhatikan beberapa hal saat memilih susu formula seperti nutrisi yang terkandung di dalamnya.
  5. Menjaga Kebersihan Bayi
    Jadwal buang air besar dan buang air kecil bayi belum teratur. Jadi Moms harus memperhatikan & memberikan waktu ekstra untuk mengawasi kondisi popok bayi. Jika sudah basah artinya harus segera diganti dengan yang baru, tak hanya popok dan juga pakaian saja, melainkan tak kalah penting dari itu juga harus melihat kondisi ruangan yang mereka pakai istirahat, pastikan dalam kondisi yang bersih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here