5 jenis makanan untuk bayi usia 6 bulan

0
137

Saat Moms mulai memberikan makanan padat untuk si kecil, penting untuk memberikan makanan kaya zat besi. Itu karena bayi dilahirkan dengan cadangan zat besi, yang mulai terkuras ketika menginjak enam bulan. Jadi, untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang normal, penting untuk memberi mereka makanan yang dikemas dengan zat besi.

Berikut adalah 5 jenis makanan yang sebaiknya Moms berikan kepada si kecil setelah ia berusia 6 bulan.

Telur

Kuning telur mengandung zat besi, yang penting untuk pertumbuhan bayi. Hancurkan telur rebus dan tambahkan sedikit garam sebelum memberikannya kepada bayi.

Kacang Hijau

Kacang hijau kaya akan zat besi non-heme (nabati) dan protein. Moms bisa merebus kacang hijau, tumbuk, kemudian tambahkan sejumput garam.

Lentil

Lentil dikemas dengan zat besi, protein dan nutrisi lainnya. Moms dapat memberikan berbagai jenis lentil kepada anak-anak setiap hari. Cukup memasaknya selama 20 menit dan kemudian sajikan dalam mangkuk.

Selai kacang

Studi menunjukkan selai kacang pada anak di usia dini dapat mencegah alergi kacang. Jangan berikan kacang utuh pada bayi, lebih baik oleskan sedikit selai kacang pada roti panggang lalu beri si kecil makan. 100 gram selai kacang mengandung 4,6 mg zat besi.

Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang mudah dikonsumsi bayi. Dikemas dengan zat besi, magnesium, kalium dan nutrisi lainnya, buah berserat kuning ini juga membantu pergerakan usus dengan mudah. Moms dapat memotong atau menumbuknya sebelum menyajikannya kepada si kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here