Asupan Makanan Untuk Mempercepat Pertumbuhan Rambut si Kecil

0
193

Moms, tidak ada trik ajaib untuk membuat rambut si kecil cepat tumbuh, karena sebagian besar itu masalah genetika. Namun, ada beberapa hal yang dapat Moms lakukan untuk membantu proses alami pertumbuhan rambut sehingga membuatnya tumbuh lebih cepat.

Ada yang bilang memotong rambut dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Namun, tidak ada bukti ilmiah atas hal itu, tetapi dengan memotong atau membersihkan ujung rambut yang berantakan dan memberikan bentuk dan gaya pada rambut, membuatnya tampak lebih tebal dan akibatnya lebih memperhatikan pertumbuhan rambut.

Bayi sering digunduli setelah lahir hingga enam bulan pertama mereka. Dalam banyak kasus, rambut bayi yang tumbuh kembali akan memiliki warna atau tekstur yang sama sekali baru dari sebelumnya. Untuk beberapa anak, rambut ini tumbuh kembali dengan cepat, untuk yang lain dibutuhkan beberapa bulan. Ini semua normal, dan tidak perlu khawatir jika bayi Moms yang dulu berambut lurus sekarang berambut ikal.

Perlu Moms ketahui, rambut baru tumbuh ½ hingga 1 inci setiap bulan dan rata-rata sekitar 5 hingga 6 inci setiap tahun. Jika Moms ingin mempercepat pertumbuhan rambut si kecil maka perhatikan asupan makanannya ya. Berikut adalah beberapa makanan yang mengandung nutrisi baik untuk rambut;

  • Kacang tanah, jagung, dan bayam mengandung Vitamin E, yang merangsang pertumbuhan rambut.
  • Asam folat, dapat ditemukan dalam makanan seperti asparagus, kacang polong, buah jeruk, dan kalkun, akan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dengan memperkuat untaiannya sehingga mereka tidak putus sebelum waktunya.
  • Air putih, minum air putih empat hingga enam gelas sehari akan menjaga rambut tetap terhidrasi.
  • Vitamin B menghasilkan keratin, protein yang memperkuat helai rambut. Ini dapat ditemukan dalam pisang, sereal gandum, beras dan telur.
  • Produk-produk susu seperti susu skim dan yogurt, juga brokoli dan stroberi adalah sumber kalsium yang bagus, mineral penting untuk pertumbuhan rambut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here