Bagaimana Mengatasi Anak yang Sulit Belajar

0
233

Anak mengalami banyak perkembangan sejak ia masih bayi. Saat kecil anak lebih banyak mengembangkan kemampuannya melalui bermain. Saat anak bertambah besar, ia mulai harus memperlajari banyak hal melalui belajar di sekolah. Namun terkadang ada beberapa anak yang bosan dan tidak mau belajar. Jika hal ini terjadi pada Moms, jangan khawatir & simak cara untuk mengatasi anak yang sulit belajar di dalam artikel ini ya Moms.

Berikan peralatan belajar yang disukai anak
Anak akan lebih semangat saat belajar dengan perlengkapan belajar favoritnya. Berikan kesempatan kepada anak untuk memilih sendiri peralatan belajar yang ia sukai. Biarkan ia memilih warna dan bentuk yang ia sukai.

Buat waktu khusus untuk anak
Kebiasaan belajar dengan waktu khusus sebaiknya sudah diterapkan sejak masih anak-anak. Moms bisa mencoba untuk memberikan kebebasan kepada anak untuk memilih waktu belajar yang sesuai dengan keinginan mereka. Misalnya seorang anak sekolah dasar kelas 1 mungkin akan merasa sangat lelah ketika harus belajar saat baru pulang sekolah. Jadi pengaturan waktu belajar harus mengikuti keinginan anak. Terkadang keinginan waktu belajar juga bisa berubah setiap hari dan ini sangat baik untuk mencegah rasa bosan belajar.

Ciptakan lingkungan yang membuatnya nyaman belajar
Matikan semua televisi, radio dan berbagai aktivitas ponsel yang mengeluarkan suara. Mungkin ketika suasana ramai anak tidak bisa belajar sehingga mereka sulit untuk mulai belajar. Kondisi ini juga bisa membantu anak yang sedang menjalani terapi anak terlambat bicara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here