BOLEHKAH BEROLAHRAGA SAAT HAMIL?

0
231

Sedang hamil dan ragu berolahraga karena khawatir terjadi komplikasi? Sebenarnya, jika tidak ada komplikasi atau masalah khusus selama hamil, Moms justru sangat disarankan untuk berolahraga. Selain untuk menjaga berat badan, olahraga menjadi penting untuk mempermudah proses persalinan nantinya. Namun, ada beberapa hal yanng harus diperhatikan saat berolahraga. Simak lima hal penting berikut ini ya Moms.

Lakukan olahraga dengan perlahan

Jangan terburu-buru melakukan gerakan olahraga dan jangan terlalu memvorsir diri. Olahraga apapun pada dasarnya harus dilakukan secara perlahan-lahan. Baik olahraga angkat beban, jogging dan yoga, semuanya harus dilakukan dengan perlahan. Pastikan juga tubuh tetap nyaman saat melakukan semua gerakan olahraga.

Harus selalu mengambil jeda istirahat

Tubuh menjadi cepat lelah saat sedang hamil. Jadi.. selalu usahakan untuk mengambil jeda istirahat dalam waktu interval tertentu karena biasanya detak jantung juga lebih cepat saat sedang hamil.

Pilih jenis olahraga yang membuat nyaman

Demi keamanan dan kenyamanan, pilihlah jenis olahraga yang membuat Moms nyaman. Jangan memaksakan diri melakukan gerakan yang tidak Moms sukai, karena nantinya malah akan mempengaruhi kestabilan emosi Moms. Saat sudah memilih olahraga yang nyaman, Moms juga pasti akan melakukannya dengan lebih semangat.

Pastikan selalu terhidrasi

Selalu siapkan air putih yang cukup setiap kali melalukan olahraga. Jangan sampai dehidrasi ya Moms. Saat olahraga, Moms justru membutuhkan asupan air yang cukup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here