BOLEHKAH DIET SAAT SEDANG HAMIL?

0
287

Pada dasarnya diet artinya adalah mengatur pola makan. Diet dapat dilakukan oleh semua orang, baik sedang hamil maupun tidak. Saat hamil, Moms justru perlu menjaga pola makanan yang bergizi demi mencukupi kebutuhan si kecil di dalam kandungan. Saat sedang hamil, bukan berarti Moms harus makan semuanya dalam jumlah banyak. Konsumsi makanan yang cukup nutrisi disertai dengan aktivitas fisik akan menyehatkan ibu dan janin di dalam kandungan. Penasaran bagaimana caranya menjaga pola diet selama hamil? Simak caranya berikut ini.

Kurangi konsumsi gula

Saat hamil biasanya Moms akan merasakan ngidam. Ngidam pada makanan yang manis. Jangan terlalu sering mengikuti keinginan makan makanan manis ya Moms. Konsumsi makanan manis yang terlalu banyak pada ibu hamil dapat meningkatkan risiko diabeter. Diabetes dapat berbahaya bagi Moms dan janin dalam kandungan, karena dapat berakibat lahir cacat bahkan kematian. Terlalu banyak gula juga dapat membuat bayi obesitas. Pastikan untuk selalu rutin mengecek kadar gula dalam darah Moms ya.

Konsumsi camilan sehat

Hindari konsumsi es krim, cake, cokelat berlebih karena kandungan gulanya yang tinggi. Ganti camilan dengan kacang-kacangan seperti almond dan mete. Almond mengandung asam folat yang baik untuk kesehatan bayi. Selain itu, Moms juga bisa mengonsumsi oat, roti gandum dan pisang.

Perbanyak minum air putih

Sebisa mungkin hindari minum minuman dalam kemasan, kalengan dan minuman manis lainnya. Saat hamil Moms harus mengonsumsi cukup air putih. Air putih membantu tubuh menyerap nutrisi penting dan membawanya ke dalam plasenta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here