Cara Balancing antara Parenting si Kecil dan Rumah Tangga

0
229

Salah satu kunci kesuksesan menjadi ibu rumah tangga adalah fokus pada perencanaan, memastikan semua parenting si kecil dan urusan rumah tangga berjalan dengan rapi, dan menemukan titik balance antara pekerjaan dan rumah tangga. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menyeimbangkan kedua hal tersebut.

Lakukan aktivitas spesial bersama keluarga
Berinteraksi bersama seluruh anggota keluarga merupakan hal yang jarang bisa dilakukan. Oleh karena itu, buatlah aktivitas spesial bersama keluarga di hari libur atau waktu senggang. Dengan adanya aktivitas keluarga mengizinkan anggota keluarga lain saling mengenal dan memperkuat tali kekeluargaan, terutama bagi anak-anak dan orang tua. Aktivitas spesial sederhana seperti bermain permainan kartu anak akan menyenangkan untuk memperkuat tali silaturahmi dan hubungan kekeluargaan.

Jaga komunikasi dengan keluarga
Jika Moms harus bekerja, usahakan untuk mengawasi rumah dan berinteraksi dengan anggota keluarga lain yang berada di rumah dengan memanfaatkan perangkat teknologi seperti kamera web. Untuk memastikan situasi rumah aman ketika berada di kantor dengan memasang CCTV.

Atur jadwal bersama keluarga
Susun kegiatan Moms berdasarkan kalender. Saat semua aktivitas sudah dijadwalkan, luangkan waktu libur dan habiskan waktu bersama dengan keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here