Manfaat Bermain Cilukba

0
181

Apa permainan yang sering Moms lakukan bersama bayi?

8 dari 10 ibu menjawab bermain Cilukba dengan bayinya.

Permainan ini bukan hanya kegiatan yang menarik untuk bayi atau balita lho Moms, tetapi juga merupakan alat pembelajaran yang kuat. Permainan sepertinya ga pernah lekang oleh waktu ya. Bayi sangat menyukainya sehingga kadang-kadang Moms harus bermain berjam-jam bersama mereka.

Salah satu teori yang paling awal kenapa bayi menyukainya adalah bahwa bayi terkejut ketika sesuatu kembali setelah tidak terlihat selama beberapa waktu. Meskipun ini mungkin tidak terasa lucu bagi kita, tetapi gemuruh tawa yang diberikan si kecil pasti membuat Moms tertawa.

Karena bayi baru lahir masih bingung dan lambat laun belajar untuk memahami apa yang terjadi di sekitar mereka. Bayi menghabiskan dua tahun pertama hidup mereka untuk mencoba memahami. Permainan ini membantu bayi menguji dan menguji kembali prinsip dasar keberadaan, bahwa segala sesuatu tetap ada bahkan ketika ia tidak dapat melihatnya.

Bukan hanya itu, permainan ini juga merangsang indera bayi, membantu membangun keterampilan motorik kasar mereka, memperkuat pelacakan visual mereka, mendorong perkembangan sosial mereka dan menggelitik selera humor mereka.

Cilukba menggunakan struktur dasar lelucon yang menyenangkan, kejutan diimbangi dengan harapan dan itulah sebabnya anak-anak menyukainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here