Moms Harus Tahu, 3 Aspek Penting Perkembangan Balita

0
20

Usia 1-5 tahun merupakan fase paling penting dalam perkembangan si kecil. Di masa ini, si kecil akan banyak belajar dan beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Berbagai aspek penting perkembangan akan dialami si kecil. Mulai dari aspek perkembangan motorik, kognitif dan bahasa. Ketahui selengkapnya dalam artikel ini yuk Moms.

Perkembangan Balita Usia 1 Tahun
Anak yang berusia 1 tahun seharusnya sudah bisa berdiri tegak tanpa bantuan orang lain dan sudah mulai berjalan perlahan. Anak usia satu tahun juga sudah bisa banun sendiri tanpa harus dibantu oleh siapapun.

Perkembangan Balita Usia 2 Tahun
Di usia ini, si kecil mengalami perkembangan motorik yang sangat pesat. Biasanya ia sudah bisa menaiki tangga perlahan, menendang bola dan berlari kecil. Dalam kemampuan berbahasa, biasanya ia sudah memiliki 50 atau lebih kosakata & dapat mengucapkannya dengan baik.Selain itu, kemampuan kognitifnya pun berkembang pesat. Saat Moms memberi instruksi, ia akan mengikutinya dengan tepat.

Perkembangan Balita Usia 3-5 Tahun
Pertumbuhan dan perkembangan balita di tahap ini sangat optimal. Mereka mengalami kemampuan motorik, bahasa dan kognitif yang optimal. Di usia 5 tahun, anak sudah  bisa menceritakan dengan lengkap pengalaman, perasaan, serta karakteristik orang yang mereka temui. Moms juga sudah dapat berbagi pikiran serta menanyakannya pendapat tentang berbagai hal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here