Rencana Persalinan yang Harus Diputuskan dari Sekarang

0
15

Perencanaan persalinan jadi penting karena tanda-tanda akan melahirkan bisa terjadi kapan saja, tentunya saat Moms sudah mencapai trimester akhir kehamilan. Untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar, persiapkan beberapa hal berikut ini yuk Moms.

 

Konsultasi

Sebelum menyusun rencana persalinan, kumpulkan sebanyak mungkin informasi dari dokter atau instruktur kehamilan. Moms pun dapat meminta saran kepada sesama ibu. Cari tau apa saja yang harus diantisipasi.

 

Mencukur bulu kemaluan

Sebagian besar rumah sakit tidak lagi melakukan pencukuran bulu kemaluan sebelum calon Moms melahirkan. Oleh karena itu, Moms perlu mempertimbangkan untuk mencukur atau waxing di salon, misalnya. Tapi bila ingin memutuskan untuk mencukur di rumah, jangan khawatir karena Moms bisa meminta bantuan dari pasangan.

 

Persiapkan saat masuk ruang perawatan

Kalau Moms baru pertama kali melahirkan, saat masuk ruang perawatan, rumah sakit akan memperbolehkan Moms untuk membawa orang terdekat untuk menemani Moms bersalin.  Persiapkan nama nama yang Moms inginkan untuk hadir. Jangan lupa tanyakan kepada pihak rumah sakit mengenai jumlah orang yang diizinkan untuk menemani. Selain itu, Moms juga dapat menanyakan mengenai apakah diperbolehkan untuk melakukan sesi foto atau perekaman video selama persalinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here