Temukan Arti Tentang Perkataan Bayi di sini

0
32

Meskipun belum bisa berbicara, bayi sudah dapat berkomunikasi sejak dini. Bahkan suara sesederhana “goo” dan “gaa” dapat memiliki arti. Pelajari arti tentang perkataan bayi di sini yuk Moms.

Bayi 1 Bulan
Di usia ini bayi umumnya masih beradaptasi dengan suara yang ada di sekelilingnya. 9 Bulan di kandungan dengan tenangnya kemudian harus mendengar suara dan melihat gerakan yang cepat akan membuatnya mengalami banyak hal baru. Perhatikan suara dan gerakannya, hal ini akan membantu Moms memahami apakah dia lapar atau lelah.

4 Bulan
Di tahap ini bayi akan mulai meniru suara-suara yang ada. Coba dengarkan tinggi rendahnya tekanan suara yang ia berikan saat berceloteh. Ini akan membuatnya mudah menirukan gaya berbicara Moms.

6-8 Bulan
Di usia ini bayi Moms akan mulai merangkak. Moms akan melihatnya mengambil mainan lalu mengoceh. Hal ini adalah salah satu cara untuk berkomunikasi. Beberapa bayi berbicara beberapa kata seperti “mama” atau “papa.”

12 Hingga 18 Bulan
Di usia ini bayi akan meniru banyak kata yang diucapkan oleh orang lain. Ia akan meniru percakapan yang didengar kemudian berceloteh dengan jeda dan menunggu respon. Walaupun kemampuan bahasanya masih terbatas pada tahap ini, banyak kata yang sudah bisa ia ucapkan. Teruslah melakukan percakapan untuk memicu perkembangan bahasanya.

18 hingga 24 Bulan
Seiring dengan perkembangannya yang sudah meningkat dari bulan ke bulan. Di rentang usia ini, bayi sudah menguasai beberapa kata. Ia akan memulai merangkai kata-kata & membuat kalimat sederhana. Moms akan mendapati bahwa akan semakin mudah untuk berkomunikasi dengan si Kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here