Hindari 3 Kebiasaan Ini Sebelum Tidur

0
99

Moms, tidur cukup pada bayi memiliki banyak manfaat lho. Tidur yang berkualitas akan berpengaruh pada kesehatan, kecerdasan dan tumbuh kembang anak. Oleh karenanya hindari 3 kebiasaan berikut untuk mendapatkan tidur berkualitas bagi si kecil;

 

1.    Begadang 

Moms, tahukah Anda bahwa sebagian besar bayi menunjukkan tanda-tanda mengantuk antara pukul 6 dan 8 malam? Oleh karenanya jangan biarkan si kecil masih memiliki aktifitas di jam-jam tersebut yang menyebabkannya ingin begadang dan menahan kantuknya. Penting untuk waspada terhadap sinyal-sinyal ini: Mata mengantuk, menggosok-gosok mata atau mudah tersinggung dan rewel.

 

2. Kurang Rutin 

Moms, bayi merespons konsistensi! Sesuatu yang berbeda-beda akan membingungkannya. Sehingga cukup sulit tidur. Buatlah kegiatan rutin untuk mereka. Misal: pertama mandi, lalu berganti piyama, sesi berpelukan dan akhirnya cerita pengantar tidur.

 

3. Tidur di tempat yang berbeda-beda 

Tetapkan beberapa aturan termasuk di mana si kecil harus tidur. Jika balita Moms cukup umur untuk memiliki tempat tidur sendiri, dorong mereka untuk tidur sendiri semalaman, dan pujilah usaha mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here